Cara Alami Mencerahkan Bibir

Kebiasan tidak baik seperti merokok, mengkonsumsi kafein berlebih, tidak selektif dalam memilih lipstik serta enggan membersihkan sisa make up merupakan penyebab warna bibir anda menjadi tidak cerah "gelap". Tentu kondisi tersebut akan membuat anda, khususnya para ladies, akan merasa tidak nyaman dan pastinya dapat menurunkan rasa percaya diri yang drastis. 

Meskipun saat ini telah banyak dipasarkan produk kecantikan seperti lips cuff atau lips scrub yang dikenal mampu mengatasi kulit kering sekaligus mengembalikan warna bibir, namun tidak sedikit justru menimbulkan efek samping, yang tentunya membuat anda harus lebih berhati-hati dan selektif. Namun, bagi anda yang tidak mau dipusingkan dengan segala risiko, berikut beberapa tips alami yang dapat anda lakukan, dan pastinya bersifat lebih aman, mudah dan tentunya murah. Yuk, disimak!



1. Scrub Gula, madu dan Lemon


Campuran ketiga bahan tersebut diketahui secara efektif dapat mengembalikan warna bibir anda menjadi cerah dan lebih merona secara alami. Scrub alami tersebut mampu mengangkat sel kulit mati di bibir. Kombinasi sari lemon dan madu berkhasiat menjaga kelembutan, kelembaban bibir, memelihara kulit serta mencegah terjadinya infeksi kulit bibir. Gunakan scrub tersebut selama kurang lebih 1 jam kemudian bersihkan dengan handuk yang telah dibasahi dengan lembut. Anda dapat menggunakan scrub secara rutin sesuai keinginan disetiap hari. Anda juga dapat menyimpan scrub di dalam lemari es selama 1 minggu.


2. Kunyit

Selain dikenal sebagai bumbu masak, kunyit juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, salah satunya dapat mencerahkan warna bibir. Kunyit diparur kemudan dicampur dengan satu sendok susu segar hingga membentuk pasta, kemudian dioleskan hingga secara merata di permukaan bibir. Kemudian Lakukan pijitan lembut secara menyeluruh di permukaan bibir selama 3-5 menit dan diamkan 5-10 menit, selanjutnya bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


3. Mentega

Olesan mentega dapat membuat kulit bibir anda menjadi halus dan tidak mudah pecah-pecah sehingga kulit bibir yang cerah akan segera kembali. Anda dapat menggunakan olesan mentega di setiap hari. Dapatkan hasilnya dalam waktu 2 minggu. 



4. Kelopak mawar

Kelopak mawar dapat anda gunakan untuk mengembalikan rona cerah dan merah muda pada bibir. Tumbuk beberapa kelopak mawar merah, atau dapat juga dicampur dengan mentega kemudian usapkan secara merata pada permukaan bibir dan diamkan 5 menit selanjutnya bilas dengan air bersih.



5. Mentimun dan jeruk nipis

Campuran mentimun dan jeruk nipis dapat juga menjadi solusi untuk mencerahkan warna bibir agar tidak gelap. Campuran sari mentimun dan perasan jeruk nipis dioleskan secara merata di bagian bibir dalam beberapa menit kemudian bersihkan dengan air dingin.

Selamat mencoba Ladies dan selamat meraih hasil yang menakjubkan, salam cantik *smile


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Tidak Linear, Pupus Harapan Menjadi Dosen

Biologi Reproduksi: Siklus Estrus Hewan Mamalia (Teori dan Praktikum)

Darah: Produksi Sel Darah Merah