Capping Day Dan Ucap Janji Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Pringsewu Lampung 2017

Foto Bersama Dosen & Staf STIKes Muhammadiyah Pringsewu Lampung

Tepat pada hari rabu, tanggal 22 Maret 2017, Institusi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Pringsewu Lampung telah menyelenggarakan seremoni peresmian pemakaian seragam dan ucap janji yang diikuti oleh 133 mahasiswa, terdiri dari program studi D3 Keperawatan 80 dan program studi D3 Kebidanan 53.

Seremoni peresmian pemakaian seragam atau lebih dikenal dengan istilah Capping Day merupakan tradisi yang hingga kini dipegang teguh secara sakral dan diadakan disetiap tahun-nya bagi mahasiswa D3 keperawatan dan kebidanan yang telah menempuh perkuliahan selama kurang lebih satu semester.

Capping Day diselenggarakan sebagai simbol bahwa mahasiswa akademi keperawatan dan kebidanan STIKes Muhammadiyah Pringsewu telah siap untuk melaksanakan praktik klinik lahan baik di Rumah Sakit maupun Puskemas untuk menggali ilmu lebih lanjut.

Di dalam prosesi Capping Day dilakukan penyematan lencana serta ucap janji mahasiswa keperawatan dan kebidanan. Lencana yang diberikan berupa kartu identitas mahasiswa lengkap dengan nama institusi pendidikan yang mereka tempuh. Ucap janji bertujuan agar mahasiswa yang telah disematkan akan selalu menjunjung tinggi etika, norma dan nilai-nilai profesi keperawatan dan kebidanan dalam praktik dan pengabdian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Darah: Produksi Sel Darah Merah

Biologi Reproduksi: Siklus Estrus Hewan Mamalia (Teori dan Praktikum)

GENETIKA: Penentuan Jenis Kelamin Mahluk Hidup